Tuesday, October 11, 2011

Thank You, Inventors!

Pagi-pagi di hp BB gw ada notifikasi, ada pesen masuk lewat program whatsapp messenger. Ada chat group baru di sana, bikinan Desry. Pesertanya dia sendiri, gw, yanto dan monik. Wuih, akhirnya... bisa chat setiap saat sama orang Paris dan orang yang nggak punya BB!

Sejak Yanto ke Paris, emang repot banget kalo mau chating. Curhat kurang lancar, bergosip kurang tuntas! Yah, secara Yanto nggak ber-BB di Paris. Dia pake android.

Untung ada whatsapp (jiaaaaah, kayak iklan!). Jadi gw sama mdmselle d paris bisa tetep ngobrol, meski sering ada efek tunda lantaran time difference Indonesia - Eropa (nggak papa, toh waktu sama-sama di Indonesia, juga sering terjadi efek tunda karena lemot).

Nyaman pake whatsapp, gue komporin Desry dan Monik untuk pasang aplikasi yang sama di HPnya. Monik tuh termasuk umat antiBB. Gak pernah deh chating sama dia (kecuali sama-sama online di depan laptop, dengan FB dan YM menyala). Naaaah, sejak doi pake whatsapp, meski pake HP suaminya, perchattingan lancarrrrr. Bahkan sekarang kami bisa conference. Bisa chat rame2! Dulu kalo mau ngobrol, ngasih info, ato curhat barengan mesti ngumpul dulu di Blok M. Sekarang tinggal buka hp. Iihiiiy!

Pagi ini, conference chat di whatsapp dimulai! Obrolan lintas benua dibuka! Dan gue baru tau kalo whatsapp juga bisa dipake ngirim gambar dan video (tapi liat-liat koneksi di indonesia yeeee!). World become smaller and cheaper!!

Ngomongin whatsapp, Desry ampe curhat begini : Jaman dulu pacaran ama orang Jerman ato ama orang Ostrali, gak ada ginian. (BB belum trend. Messenger yang bisa diandelin cuman YM! Itu pun dari warnet ato internet rumah yang biaya koneksinya mahal. Telkomnet instant Rp. 11rebu per jam!) Rugi bandar. Kalo mau pacaran via SMS mesti tekor. Masa sebulan abis sejuta?! cuman buat sms-an pula!! Dulu tiap malam harus ke warnet, mau chating sama orang Ostrali. Malah pernah sampe subuh stay di warnet gara2 time difference ama Europe.

Tatian...

Jadi... Makasih, para penemu teknologi komunikasi!! Berkat kreativitas kalian, sekarang fasilitas chating makin gampang. Biaya pun makin murah. Mau pacaran sama pemilik HP berbasis apa pun, hayu ajaaaa! Masalahnya cuma : ama siapaaaaa?? :)


*Sumber gambar : http://www.whatsapp.com

3 comments:

yanti said...

hahaha...gini ye...jaman pake BB juga tetep aja lemot...terus udah jelas janjian di blok m, masih pake nanya lagi, kita janjian dimana...lemot emang gaya hidup (selain gembel) lol

Yuni said...

Gue juga anti-BB (baik blackberry or bau badan :)). Terus si Dita ngomporin gue pasang whatsapps.
Gue jadi penasaran, tapi HP gue bada.. reseeeee.. tau gitu nggak gue beli tuh HP, biarpun gue dpt 75% diskon!

Intinya, mau gue tuker tuh HP pake yang android, biar gue bisa chatting ama Yanto juga.

Yanto, gue mau ke Paris awal tahun dpn...wait for me!!!

sicantikmonik said...

halah Yun, beli aja tuh diskonan, biar pake whazzzapp gue tunggu-2 tetep aja cuma masa bulan madu (seminggu) doang hebohnya. Sekarang, jarang berjumpa lagi ... kesel ... tau-2, ada Shinto di Paris, ada Deva di Paris, ehhh Yuni mau ke Paris juga??????? HAH!!! Gue kapannnn????? hiks ...