Wednesday, October 26, 2011

Gara-gara Lihat Hujan

Hujan pertama di tahun 2011... yang bisa dilihat dari rumah gue :)

Jadi inget kejadian beberapa tahun lalu, pas lagi hujan juga.

Waktu itu, pas masih kuliah S1, Monik dan Yanti main ke rumah gue. Btw, itu udah lama banget yeee. Tapi sekarang kita masih imut-imut juga kok. Huehehee. Ehm.... Balik ke cerita. Hujan. Dingin. Laper. Jadi gue bikin deh mi goreng instan 3 porsi, buat gue, yanti dan monik. Aromanya... hmmmmmm.... enaaaaak! Nggak sampe 5 menit, mi goreng tandas di piring masing-masing. Tersisa bumbu dan minyak berbumbu yang masih nempel di piring. Tapi itu nggak lama. Soalnya si Monik yang masih mupeng segera mengoretinya pake jari. Dan itu ternyata nggak cukup juga!

Monik : *celingukan*
Monik : Dit, bokap nyokap lo lagi nggak di rumah kan?? Kalo gitu... sikaaaat!! *langsung jilatin piring ampe liciiiin*

Bumbu mi goreng instan yang nempel di piring emang endang bambang surambang alias enak bangeeet. Gue aja suka jilatin, tapi pake jari, bukan langsung dari piring. Untuk urusan jilat dari piring, Monik udah yang paling top dah! :))

Nah cerita yang berikut ini nggak ada hubungannya sama hujan. Tapi karena abis ngomongin Yanti dan Monik, jadi gue terusin aja cerita tentang 2 mahluk absurd ini.

Begini... Meski urusan makan agak nggak behave :)) Monik pernah jadi penjual produk perawatan kecantikan dan make up lhooo! Hah? Nggak ada hubungannya? Ya disambung-sambungin aja biar berhubungan, hahahaaa. Udah ah gue cerita lagi nih. Pernah gue belanja cukup banyak dari dia, dan dia seneng banget. Dia sampe ngasih bonus ini itu melebihi bonus yang semestinya. Itulah yang bikin Yanti ngomel. "Gimana sih? Target jualan belom tercapai masak udah ngasih bonus? Gimana bisa dapet untung kalo cara dagangnya begitu?".

Wuih, Monik langsung ciut. "Gue dimarahin Yanti soal dagang. Gue percaya aja deh ama yang dibilangin Yanti. Dia kan orang Padang. Padang kan jago dagang."

Monik nggak tau, kalo Yanti dagangin tas laptop di kantornya dengan harga Rp.150ribu. Laku keras sampe 15 biji. Harga dari distributor?? Rp.150ribu juga! Hahahaa! Nggak heran kalo Monik marah-marah begitu tau cara dagang Yanti. Cara dagang apaan tuuuh?! Dan Yanti mati-matian ngeles kalo dia emang nggak dagang, dia cuman ngasih info penjualan tas laptop. Iya sih, ngasih info, plus menghubungi distributor, plus menerima tas pesenan dari distributor, plus ngasih ke pembeli terakhir. Effort yeeee. Kalo harga tas dinaikin 10ribu juga masih banyak yang mau lho Yan :).

Moral of the story tulisan ini adalah : Cacat masa lalu akhirnya terpublish juga. Hueheheheheee.

1 comment:

sicantikmonik said...

busetttttttttttttt ...... dasar Padang Palsuuuuuu .... Pedes gak doyan, Dagang gak bisa, hhhhhh ....