Thursday, July 02, 2009

Belajar Nyetir Mobil #1

Hah?! Hari gini baru belajar nyetir? Hehehhee. Sebenernya siy, beberapa tahun lalu gue pernah belajar nyetir pake mobil manual. Tapi pelajaran itu nggak berguna lantaran trauma, gara-gara mogok mendadak di sebuah U-turn dan diklaksonin puluhan mobil.

Nah, sekarang gw belajar nyetir lagi. Timing yang salah! Komentar seorang temen gue. Soalnya, lalu lintas jaman sekarang lebih edan. Yah... selain mobil2 juga mulai gila, yang perlu banget diwaspadai adalah dua "dewa jalanan", angkot yang ngasal berat dan motor2 pemberani yang jumlahnya alaihim gambreng.

Makanya beberapa hari ini nyetir ke jalan raya, gue baru berani di atas jam 11 malem. Hehehhee. Cemen banget. Tapi jangan salah lho. Di daerah gue, kendaraan boleh lah nggak sebanyak pagi-siang-sore dan malam di bawah jam 10. Tapi nekatnyaaaaa.... ampyuuun. Justru karena jalanan kurang padat itulah kendaraan pada berani ngebut, nyalip, mepet di belakang sampe deket banget dan lampunya bikin silau.

Nah, karena gue selalu didampingin bokap, maka yang deg2an nggak cuman gue, tapi juga bokap. Dasar bokap orangnya alarmist, adaaaa aja yang doi omongin. Bikin gue jadi tambah senewen. Akhirnya gue bales ngomel, ke bokap. Eh, bokap ngambek. Ya iya lah. Masak anak ngomel ke bokap. Itu mah kurang ajyarrrr.

Alhasil, karena masih ngambek, bokap nggak mau dampingin gue lagi. Mobil doi biarin di luar rumah. Jadilah gue yang masukin mobil ke carport. Gue sih pede2 aja. Toh beberapa hari ini gue sukses masukin mobil. Lagian, gue emang nggak pengen dengerin bokap bawel kan??

Tapi ternyata... haiyah... Gue belok terlalu mepet dan beset lah tu body kanan mobil ke pintu garasi. Lalu gue stuck, mau maju.... ban belakang bakal jeblos selokan, mau mundur... spion yang udah ditekuk pun bakal kena. Ada siy satpam lewat... satpam tua yang gue harap bisa ngebantu. Tapiii... ternyata doi nggak bisa ngasih aba2 parkir. Yahhhh.

Akhirnya tetangga gue ampe keluar rumah. Pastinya karena denger suara mobil gue maju mundur, hehehhee. Dengan arahan bapak tetangga, gue berhasil lepas dari stuck, dan mobil pun masuk garasi dengan mulus. Yoi... masuk garasinya mulus... tapi body kanan udah nggak mulus lagi. Baret dan ada dekok dikit (tapi ngeliatnya tetep bikin ngilu).

Yah... gara2 kurang ajyar ngomel ke bokap... jadi kualat dah. Maap ya Kap. Ma'aaaap (sambil cium tangan). Tapi bokap dulu juga waktu belajar mobil ngebaretin mobil kan? Hayo ngaku... kan belajar mobil tanpa ngebaret mobil seperti belajar sepeda tanpa jatoh... alias... nggak mungkiiin.... :)

No comments: