Monday, December 02, 2013

Belajar Bahasa Isyarat secara Instan

Oktober 2013 lalu, Akademi Berbagi Bekasi bikin kelas setengah hari dengan guru-guru para Tuli (tuna rungu) plus translatornya. Seru kelasnya. Selain kita dapat pengetahuan tentang kondisi kaum tuli di Indonesia, perbandingannya dengan kondisi di negara-negara asing, kita juga belajar Bahasa Isyarat! 

Di bawah ini film dokumenter-nya. Karya videografer cewek seksi yang otaknya agak korslet tapi integritasnya oke banget, namanya Mut-mut :)). Video-nya inspiratif. Cekidot! 


Guru-guru Tuli ini tergabung dalam The Little Hijabi. Kepseknya Mas Rully Anjar, dan kemarin ketua geng gurunya adalah Mbak Galuh Sukmara, seorang tuli bergelar Doktor dari universitas di Australia yang sudah sering jadi pembicara di forum-forum difabel Indonesia maupun Internasional, dan menguasai bahasa isyarat dari berbagai negara. Hebat yah? 

Pokoknya di kelas kemarin, terlihat betul kalau keterbatasan itu bukan halangan untuk maju, berkembang, lalu berbagi. Maluuuu kalo gue yang lengkap ini malah nggak berbuat apa-apa. 


1 comment:

Rully Anjar said...

Duuuh tulisannya mbak Dita keren-keren ya hehe