Wednesday, April 10, 2013

Ngeblog via Email

Kebutuhan dan keinginan mendorong seseorang untuk bertindak dan belajar....

Gak usah jauh-jauh. Gw ingin ngeblog via email. Biar lebih praktis. Jadi tengah malam ini gw langsung buka mbah Google dan taraaaaaaa banyak blog yang mengajarkan itu.

Caranya gampang. Tinggal masuk ke DASHBOARD, klik SETTINGS, lalu klik MOBILE AND EMAIL, trus isi alamat email dengan format: namablog.*****@blogger.com. Bintang-bintang itu isi sendiri, jadi deh sebuah alamat email. Nanti kalau mau mengisi blog via email, tinggal kirim surat ke alamat tersebut. Otomatis judul emailnya akan jadi judul posting, dan isi emailnya jadi isi posting.

Dan ini adalah percobaannya. Contoh gambar yang gw upload di sini adalah bagan karakter salah satu mini seri gw bersama scriptwriter Raha Kurnia.

Next, gw mau bikin tabulasi di blog gw ini. Dulu pernah donlot video tutorialnya, tp sebelum gw tonton, laptop gw matot alias mati total. Hard disknya kebakar. Hilang deh itu video tutorial.

Setelah itu, gw ingin bisa nulis lagu yang liriknya "ini lagu gueeeee" kalo kata pemirsanya.

Setelah itu, gw ingin jago Caustic 2.

Setelah itu... *ugh, makin sadar kalo makin tuwir makin banyak keinginan*

No comments: