Friday, January 20, 2006

Telat Membawa Sengsara

Udah nonton Alexandria? Kalo belom, sukurin... karena gue akan membocorkan ceritanya. Hihihihi.

Di sana diceritain kalo Bagas naksir Alexandra sejak mereka masih belia banget. Bagas never tell. Alexandra never know. Ketika Alexandra nerima cinta Rafi – sahabat Bagas – dan berencana menikah, keruan aja Bagas kebakaran jenggot. Dia nyesel dan kesel banget karena kehilangan cinta Alexandra, gara-gara telat ngungkapin!

Oke, oke… itu cuman cuplikan ceritanya. Bukan spoiler. Gue cuman lagi pengen nyambung-nyambung nggak perlu aja. Abis lagi kesel nih, karena merasa rugi akibat telat berbuat sesuatu!

Apa tuh?
Mbawa laptop gue ke service center!

DVD RW laptop gue rusak. Rusaknya akhir Desember taun lalu. Tapi karena akhir Desember gue masih kejar2an sama deadline, trus kejar2an pesawat, trus kecapekan pulang liburan ke Bali, trus ketemu deadline baru, trus leyeh-leyeh… akhirnya gue baru ke service center pada tanggal 18 januari. Padahal nih…. Gue baru inget kalo gue beli laptop itu tahun lalu, tanggal 14 januari!! Waks, masa garansi udah lewat! Gue telat!!

Akibatnya, gue harus bayar uang service. Plus, kalo ganti DVD RW nya, gue kena charge lagi dengan harga yang buat gue MAHAL (with capital M. A.H.A & L :) ). Kalo laptop gue masih garansi, semua biaya itu GRATIS. Waaaa, perasaan gue langsung drop. Sebel! Sebeeeeeelll.

Sebel pertama, gue harus berpisah dari laptop gue selama beberapa hari untuk dicek. Meninggalkan dia menginap di service center, meski service center resmi, rasanya oh berat. Sebel kedua, mikir ntar gue kerja pake apa ya? Untungnya nyokap bersedia dipinjem PC nya. Sebel ketiga, ya lewat garansi itu tadi. Mana duit gue lagi tiris akibat ini itu.

Tadi sore orang service centernya nelpon, kalo mereka udah cek laptop gue. Gue dibebasin bayar service – sesuai permohonan gue yang agak norak itu, minta digratisin semua karena telat garansinya toh cuman 4 hari… yah, namanya juga usaha. Sayangnya, gue tetep kena charge untuk ganti DVD Combo. Harga nggak semahal yang mereka sebutin pertama kali, tapi tetep bagi gue sayang aja ngeluarin duit segitu.

Gue nggak langsung iya-in. Tapi bak seorang detektif cari info, gue langsung nanya-nanya temen2 gue yang IT. Mereka ngasih masukan ini itu dan pembanding ini itu. Intinya sih, harga segitu wajar. Kalo mau yang jauh lebih murah, pasti ada kurangnya (ini itu). Gue sendiri juga merasa lebih nyaman kalo pake ganti yang disodorkan service center resmi itu. Cuma harganya itu lho! Seandainya masih garansi....

Duh, begini nih harga sebuah tindakan telat. ‘Untung’ cuman laptop. Gimana kalo jodoh kayak si Bagas ke Alexandra? (hehehe) . Gimana kalo telat berbakti sama ortu? (mantan editor gue nyesel bertahun-tahun karena nunda-nunda ngurus ortunya waktu mereka sakit, sampe ortunya meninggal). Gimana kalo telat urusan nyawa? (eh, nyawa tu prerogative Allah ya). Ahhh, sudahlah. Gue lagi berusaha menenangkan hati gue sendiri. Mencoba dapetin hikmahnya. Mencoba membuat bubur ayam dari sebuah peristiwa ‘nasi sudah menjadi bubur’. Tuuuuh kan, mulai garing.

Semoga gue nggak pernah telat (lagi) untuk apa pun yang penting di hidup gue. Amiin.

NB : Cerita Bali-nya terpaksa diundur. Maaf, kesalahan bukan pada monitor Anda kalo nggak ngeliat cerita Bali Part II.

2 comments:

Anonymous said...

Dita tulis:"Semoga gue nggak pernah telat (lagi) untuk apa pun yang penting di hidup gue. Amiin.

NB : Cerita Bali-nya terpaksa diundur. Maaf, kesalahan bukan pada monitor Anda kalo nggak ngeliat cerita Bali Part II."<<< nah diatas baru bilang nggak mau telat lagi... tuh buktinya udah menelatkan planing lagi deh.. Andaikata tanaman karet tidak dibawa oleh pioner² kolonialismus jaman dahulu dari benua amerika ke indonesia (bener nggak sih atau gw asbun nih???), mungkin istilah ngaret nggak digunakan oleh org indonesia sebagai alasan..... smile..smile 4 bud. :D

Anonymous said...

emang penyesalan selalu datang diakhir. btw ambil hikmahnya aja ya jeng.. ati-ati juga jangan sampe "telat" yang satu itu..tu.,kalo sampe telat cepet periksa ke dokter :D

--piss