Wednesday, October 12, 2005

Mainan Baru

Detik-detik sport jantung atau lelah jiwa kalo mau kirim file naskah (padahal rata-rata 1 file cuma 200 kb) dari kantor berakhir sudah. Masa tugas internet dial up yang dodol melulu kini selesai. Penggantinya sekarang hadir.

Tadaaaa! Internet kabel! Cepat dan unlimited 24 jam sehari dalam sebulan sepanjang tahun selama masih mbayar. Jadi sekarang, selain bisa kirim naskah dalam itungan detik --nggak belasan menit lagi kayak sebelomnya ampe bisa ditinggal main funbubbles dulu--, kita juga bisa main internet sepuasnya ampe bego.

(hmm... kok kayak nasib pekerja ya. ketika ada yang lebih baru, bagus dan bisa ngasih lebih, kalo perlu dengan harga kurang, yang lama dibuang. makanya ada imbauan untuk kompetitif ya? kompetitif sehat, dan penghargaan sehat, gue harap)


Permainan pertama kita hari ini adalah browsing ebook dan downloading mp3 sebanyak-banyaknya. Maaf, bukan bermaksud membajak, tapi hanya memuaskan rasa penasaran sama lagu-lagu bagus yang ditawarkan para penyimpan file mp3 di seluruh dunia.


Sengaja untuk hari pertama ini lagu-lagunya agak bertema, nggak ngacak. Pilihannya adalah lagu tema film2 seri barat yang tayang di tv di Indonesia jaman 80-90an. Kenapa film2 seri barat, dan kenapa tahun 80-90an? Karena film-film itu akrab sama kita-kita. Secara kita sekantor adalah anak2 yang besar di dekade 80 - awal90, dan masa itu tivi baru TVRI paling banter plus RCTI serta belum ada VCD or DVD or tvkabel, maka hampir bisa dipastikan kalo kita nonton acara yang sama dari stasiun tv yang sama.


Anyway, lagu-lagu yang didonload bikin kita terlonjak-lonjak karena inget masa-masa muda dulu (alah!). Lagu-lagu itu adalah tv theme-nya :


CHIP's

BJ and the Bear (kenapa 'bear' ya? padahal kan simpanse)

Hawaii-5-O

Remington Steele

The A Team

Six Million Dolar Man

The Greatest American Hero
(believe it or not, i'm walking on air....)
McGyver

Growing Pains (as long as we have each other....)

Full House

Scooby Doo
(scooby doo bedoo, where r u....)
The Flinstones (flinstones, meet the flinstones, yabbadabadaba doo song... )

He-Man

Muppet Show (mannamannah)

The Simpsons

Tiny Toons
(we're tiny we're toony, we are the little looney....)
Animaniacs
(we are animaacs....)

Semua masih kedengeran bagus. Ya karena musiknya, ya karena senyum yang ditimbulkannya lantaran ngingetin lagi masa kecil kita yang lagi lucu-lucunya itu.

Hidup lagu jadul!

1 comment:

Anonymous said...

Bud, bikin artikel soal taman kodok dan ciri² anak jakarta thn 80 an yg kayak pernah kirta(sengaja di salahin dikit nulisnya)bahas dulu.

Salam